Sera

Sebuah karunia dari sang Pencipta

Rumah merupakan kebutuhan dasar masyarakat, namun pemenuhan kebutuhan tersebut belum sepenuhnya dapat dilakukan oleh masyarakat. Pada tahun 2014 jumlah kebutuhan rumah di Indonesia mencapai 15 juta, dengan pertumbuhan penduduk di Indonesia terus meningkat, sehingga berpengaruh terhadap kebutuhan rumah yang juga terus bertambah. Kementerian Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memperkirakan hingga tahun 2025 angka kebutuhan rumah di Indonesia mencapai 30 juta unit.

Mengatasi pemenuhan kebutuhan rumah yang sangat tinggi, maka diperlukan suatu upaya penyediaan perumahan yang cepat dan berkualitas baik (layak) sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).Untuk itulah kami mempersembahkan Gadjasora Home type Sera, sebuah inovasi penggabungan teknologi terintegrasi dibidang konstruksi rumah di Indonesia yang disesuaikan dengan kebutuhan kaum urban millenial.

Desain yang modern, simple dan fungsional

Gadjasora Home berkomitmen untuk selalu menghadirkan produk-produk properti unggulan yang nyaman, aman, dan mendukung gaya hidup sehat bagi masyarakat. Salah satunya melalui rumah type Dewandara yang khusus didesain untuk kebutuhan standar rumah keluarga muda, terdiri dari 2 kamar tidur, ruang tamu dan 1 toilet. Rumah yang kami desain secara modern, simple, dan fungsional. Konsep desainnya mengutamakan dan memaksimalkan fungsi-fungsi ruangan. Pemilihan pintu dan jendela yang tinggi dan lebar menambah area bukaan yang fungsinya memaksimalkan pencahayaan dan sirkulasi udara yang alami. Di sisi lain, kami ingin menghadirkan hunian yang dapat menunjang segala aktivitas penghuninya. Meskipun didesain compact dengan luas lahan terbatas, namun tetap dapat memberikan kesan mewah dan nyaman.

Rumah dengan material terbaik

Dibangun dengan pondasi batu kali yang telah tebukti dan teruji sejak lama. Pondasi batu kali sudah dimanfaatkan untuk pembuatan bangunan sejak dari dahulu karena memiliki karakter yang awet dan tahan lama dibandingkan dengan jenis pondasi lainnya. Berkat hal tersebut, pondasi batu kali pun sangat efektif dalam membuat struktur bangunan yang dibangun di atasnya semakin kuat dan kokoh. Secara umum, pondasi batu kali hanya memerlukan waktu pengerjaan yang singkat. Dengan demikian, jenis pondasi batu membuat lebih cepat terbangun, karena tingkat efisiensi waktu yang tinggi. Karakter lain yang dimiliki oleh pondasi batu kali adalah daya tahannya yang tinggi terhadap guncangan, seperti gempa. Serta dapat meredam getaran dari dalam tanah ataupun lingkungan di sekitar bangunan.

Untuk struktur, kami menggunakan Sistem Panel Instan yang telah berbukti dan teruji Tahan Gempa Bumi dan Berstandar nasional indonesia. Hal ini merupakan perwujudan pembangunan rumah dengan sistem modular, desain bangunan rumah dengan sistem modular ini dapat diubah-ubah atau
dikembangkan sesuai dengan keinginan atau kebutuhan dari penghuninya. Berdasarkan hasil pengujian Simulasi numerik struktur panel dua lantai dengan desain konfigurasi tahun 2016 telah dilakukan dan menunjukkan bahwa desain struktur panel dua lantai kami dapat digunakan pada wilayah Denpasar yang termasuk dalam wilayah gempa cukup berat di Indonesia.

Desain Rumah Minimalis Type 36 Dewananda by Gadjasora

Ketahanan struktur panel dipadukan dengan dinding bata ringan yang terbuat dari campuran bahan yang sama dengan bahan pembuat beton, bata ringan pun memiliki ketahanan yang sama kuatnya dengan beton. Ketahanan bata ringan pun memenuhi standar bahan bangunan tahan gempa. Tak heran, jika bata ringan yang awalnya lebih populer digunakan sebagai bahan bangunan untuk gedung-gedung bertingkat dan mall, kini hadir guna memperkokoh bangunan rumah anda.

Selain memperingan dan memperkuat ketahanan bangunan, bata ringan juga mampu melindungi bangunan secara utuh. Pori-pori di permukaan bata ringan – yang menurunkan berat massa bata – mampu menyerap panas udara dari luar bangunan dan mempertahankan suhu dingin di dalam ruangan. Karena bentuknya cukup solid dan padat, bata ringan juga termasuk material bangunan yang kedap suara sehingga mampu menghalau suara bising masuk ke dalam ruangan.

Sanitasi merupakan kebutuhan dasar yang tidak kami lupakan guna melengkapi hunian masa depan ini, dengan menggunakan Hygiene Squat Toilet with Ergonomic and Go Green Design, closet dirancang dengan lebar dan panjang yang mengikuti bentuk tubuh manusia ketika sedang berjongkok sehingga membuat nyaman dan kotoran dapat jatuh pada tempatnya dengan tepat. 

Saluran pembuangan terintegrasi yang digunakan untuk mengolah limbah kotoran didukung dengan Smart Wastewater Special Treatment System dengan Pengurai Limbah Organik sehingga kita tidak perlu khawatir lagi membayangkan reportnya melakukan sedot WC jika septic tank toilet anda penuh. 

Gadjasora Home type Sera

Luas Bangunan
36 Meter

Room
2 Kamar Tidur •  Ruang Tamu • Toilet • Dapur

Pondasi
Batu Kali

Struktur
Sistem Panel Instan Tahan Gempa Bumi Berstandar Nasional Indonesia

Toilet
Hygiene Squat Toilet with Ergonomic and Go Green Design • Smart Wastewater Special Treatment dengan Pengurai Limbah Organik sehingga tanpa perlu lagi melakukan sedot WC

Atap
Rangka Baja Ringan • Genteng Metal

Plafond
Gypsum • Rangka Besi Hollow

Dinding
Bata Ringan

Lantai
Keramik

Carport
Beton K-250

Kusen & Jendela
Alumunium + Kaca 5 mm

Pintu
Angzdoor Panel

Air & Listrik
Termasuk jaringan listrik dan air bersih didalam rumah

Go Green, Save Energy!
Insulation technology and included LED lighting saves your money every day

Biaya Pembangunan

Mulai Rp.90.000.000

CASH Rp. 108.000.000

CICILAN Rp.2.000.000/bulan

CASH Rp. 90.000.000

CICILAN Rp.1.700.000/bulan